Senin, 20 Februari 2012

Nonton Konser Ungu 20 Orang Pingsan

PENAMPILAN grup band Ungu pada konser bertajuk Star Mild Chill Out In Concert Ungu, Jumat malam (13/5) di Lapangan Sudirman, Balikpapan, benar-benar "membius" penonton. Bahkan, Sebanyak 20 penonton pingsan kelelahan Dengan personel lengkap Pasha (vokal), Enda (gitar), Onci (gitar), Makki (bass) dan Rowman (drum), ungu membawakan lagu-lagu hits-nya, di antaranya Melayang, Demi Waktu, Berikan Aku Cinta, Berjanjilah, dan Karena Dia Kamu. Ungu yang dijadwalkan tampil pukul 20.00, akhirnya baru tampil pukul 21.00. Keterlambatan satu jam ini sempat membuat sekitar 8.000 penonton yang membanjiri Lapangan Sudirman sempat emosi, dan melemparkan botol plastik berisikan air ke atas panggung. Namun begitu Ungu tampil di panggung, penonton pun langsung berteriak histeris, dan berhenti melemparkan botol. Melihat penonton yang telah menunggu, Pasha pun menyapa para penoton.
"Halo Balikpapan apa kabar semuanya. Saya yakni orang Balikpapan menjaga ketertiban," ujar Pasha. Penampilan Ungu dibuka dengan lagu Karena Dia Kamu, mendengar lagu ini penonton pun langsung melompat-lompat kegirangan sambil ikut bernyanyi.
Karena terlalu bersemangat beberapa penonton pingsan. Hal ini membuat sebanyak 60 personel keamanan yang terdiri dari kepolisian dan TNI sempat kewalahan untuk menolong para penonton yang pingsan. Sejumlah penonton yang ditolong berkumpul di depan panggung, dan ini akhirnya membuat tembok pembatas di sebelah kiri panggung, akhirnya roboh.
Salah satu penoton, Yuni, mengaku menonton konser Ungu, karena menyukai lagu-lagu Ungu. "Selain lagunya bagus, perosonel Ungu cakep-cakep," ucap cewek yang sempat pingsan ini. Yuni mengaku telah datang sejak pukul 18.00 bersama kedua temanya. Karena datang lebih awal mereka kelelahannya menunggu kehadiran Ungu. "Tadi lama banget saya berdiri, dan tiba-tiba aja terjadi dorong- mendorong, dan membuat saya pingsan, karena pusing.
Untung aja ada pak polisi yang menolong, kalau tidak enggak tahu deh gimana jadinya," tuturnya sambil minum. Konser Ungu yang diselenggarakan Sky Production dan disponsori Star Mild Chill dan didukung Telkomsel tetap berjalan lancar. (jnh).

Phasya Ungu: Di Luar, Saya Milik Penggemar

Filed under: News
MALAM ini, Ungu Band, salah satu rup band ternama tanah air, akan menghibur kawula muda Kota Tepian. Bertempat di Lapangan Kinibalu yang telah disulap menjadi arena konser, Ungu Band rencananya akan membawakan 12 lagu.
Kemarin sore, digelar jumpa pers yang bertempat di Lopan Hill Café & Resto. Meski molor dan terlihat rona lelah, UnguUngu Band yang digawangi Pahsya (vocal), Oncy (gitar), Enda (gitar), Makki (bass) dan Rowman (drum), mampu memuaskan para penggemarnya yang rela menunggu beberapa jam.
Usai makan siang, Phasya pun mulai menjawab satu per satu pertanyaan yang mengalir dari wartawan atau fansnya. Misalnya ketika disinggung tentang Pashya yang menjadi model di video klip mereka yang berjudul Demi Waktu dan Seperti yang dulu. "Itu sudah diatur oleh sutradara dan kebetulan video klip Seperti yang Dulu, adalah kelanjutan dari video klip Demi waktu," tuturnya.
Jika dilihat dari padatnya jadwal grup band Ungu saat ini, pastilah waktu untuk keluarga mereka masing-masing sangat sedikit. Menurut Pashya, itu sudah risiko. Namun ia punya komitmen tersendiri dengan istrinya, sebelum ke pelaminan.
"Semua itu sudah menjadi konsekuensi. Sebelum menikah, saya bilang ke calon istri saya saat di rumah saya milikmu seutuhnya. Tetapi selangkah saya meninggalkan rumah, saya adalah milik semua penggemar"," ungkap Pahsya, sambil diiringi tepuk tangan dari para penggemarnya.
Sementara Makki mengatakan, terus berupaya maksimal agar Ungu Band makin eksis. "Obsesi kami adalah terus eksis berkarir. Karena kami merasa masih banyak kekurangan. Masih banyak yang ingin kami cari dan kami coba," ungkap Makki, saat ditanya apa obsesi Ungu band saat ini.
Oncy yang terlihat diam saja saat jumpa pers, akhirnya mendapat pertanyaan. Khususnya tentang kariernya hingga akhirnya menjadi anggota grup Ungu Ban. Padahal sebelumnya ia adalah anggota grup band Funky Copral. "Saat Ungu mengeluarkan album pertama, status saya hanyalah auditional player saja. Itu berlangsung selama kurang lebih 6 bulan. Tetapi saat Ungu mengeluarkan album kedua akhirnya saya menjadi anggota Ungu," ungkapnya.
Rencananya, Ungu Band akan melakukan menggarap video klip di album yang ketiga. Rencana syutingnya diperkirakan Mei ini. Judulnya Tercipta Untukku. "Rencananya bulan Mei ini kami akan melakukan syuting untuk Video klip ketiga dan kemungkinan diluncurkan bulan depan," kata Oncy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar